Subscribe RSS
♡ J A K A R T A ♡ Jun 15

I cannot describe how much i love Jakarta!Nahhhhhh  pada kesempatan ini aye bakal nunjukin sama elu elu pada tentang kota kelahiran aye,kalian pada tau ondel-ondel gaaaa? ondel-ondel itu boneka besar yang tingginya sekitar 2,5 meter dengan garis tengah kurang lebih 80 cm, dibuat dari anyaman bambu yang disiapkan begitu rupa sehingga mudah dipikul dari dalamnya. Bagian wajah berupa topeng atau kedok, dengan rambut kepala dibuat dari ijuk. Wajah ondel-ondel laki-laki biasanya dicat dengan warna merah, sedangkan yang perempuan warna putih. biasanya onel-ondel ini bentuk pertunjukan rakyat betawi yang ditampilkan setiap kali ada pesta rakyat.

Nah sekarang bagian kuliner ciri khas dari Jakarta, Kerak telor!!!!! siapasi yang gatau makanan enak ini, kerak telor sendiri terbuat dari bahan dasar beras ketan putih, telur ayam, ebim dan bawang merah goreng yang nantinya diberi bumbu halus meliputi cabai merah, kencur, jahe, garam, gula pasir, merica butiran, dan suiran kelapa sangrai. yummmy! wajib banget dicoba nih kalo lagi di Jakarta ya guys!

Tempat wisata di Jakarta juga gakalah menarik sama tempat lainnya kok, salah satu favorit saya itu ‘KOTA TUA’ yang merupakan tempat wisata sejarah terpopuler di Jakarta, memiliki luas sekitar 1,3 kilometer persegi yang melintasi Jakarta utara dan Jakarta barat. Kalian gabakal nyesel kalo kesini. selain tempatnya yang menarik banget buat hunting foto disini kalian juga bisa memakai sepeda ontelnya yang disewa seharga Rp. 25.000,00 sepuas yang kalian mau.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in