Subscribe RSS
JAS MERAH KAMPUS PUTIH (UMM) Jun 15

kenapasih pilih UMM?Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah menyandang nilai A untuk akreditasi institusi dari BAN-PT. UMM juga memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemeringkatan internasional bermarkas di London. Hal ini diperkuat juga dengan pengakuan Kopertis VII yang menempatkan UMM sebagai universitas paling unggul sejak tahun 2008 hingga 2013 sehingga memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU) Kartika. waaaah keren kan! 😀 

Selain itu, UMM adalah kampus multikultural, karna memiliki mahasiswa yang sangat beragam baik dari dalam maupun luar negeri. Hampir seluruh daerah di Indonesia dan 22 negara ada di sini. Ini membuat mahasiswa dapat bertukar budaya dalam membentuk karakteristik dan pergaulan global.

UMM sendiri memiliki lingkungan kampus yang sejuk, nyaman dan menyegarkan, dan topografi yang unik, dibelah sungai,dan dikelilingi pegunungan sehingga dijuluki sebagai kampus Green and clean.

Fasilitas yang dimiliki UMM juga sangat banyak diantaranya ada DOME, Perpustakaan Pusat, Lapangan Basket, Helypad, Bookstore, SPBU UMM, Rumah sakit UMM, ICT free Wifi untuk mahasiswa, Sengkaling Food, Hotel UMM Inn, Masjid, Laboratorium, dan yang lainnya.

UMM Dome

Masjid AR. Fachruddin

Prestasi yang diraih UMM antara lain:

  1. Juara II univeritas pengembang Energi Terbarukan tingkat Asia Tenggara tahun 2009.
  2. Masuk dalam 50 besar The Promising University yang dirilis oleh Departemen Pendidikan Nasional.
  3. Ranking 4 PTS terbaik Indonesia dan nomor I Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik versi Webometrik Juli 2010.
  4. Ranking 3 PTS terbaik versi majalah Asia Globe tahun 2009.
  5. Ranking 21 universitas terbaik Indonesia versi 4ICU Internasional.
  6. Juara II universitas pengelola Rusunawa terbaik tahun 2010.
  7. Sebagai universitas terkemuka (Juara I) dalam bidang tatakelola, pembinaan mahasiswa, dan penelitian melalui Anugerah Kampus Unggulan (AKU) tingkat Kopertis Wilayah VII tahun 2008, 2009 dan 2010.
Untuk prestasi mahasiswa terkini yang berhasil diperoleh antara lain:
  1. Juara I Kontes Jembatan Indonesia (KJI) untuk Jembatan beton tahun 2009
  2. Juara I Kontes Jembatan Indonesia (KJI) untuk Jembatan Kayu tahun 2010.
  3. Juara favorit pada Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) tahun 2010.

That’s all 🙂

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in