Subscribe RSS
Rumah sakit UMM Jun 15

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009 terletak di Jl. Raya Tlogomas No.45, Landungsari, Dau, Kota Malang. Rumah sakit muhammadiyah malang telah di resmkikan oleh dua tokoh nasional yaitu Ibu Megawati soekarnoputri dan Bapak Jusuf kalla, beliau adalah calon wakil presiden pada pemilihan pilpres pada tahun 2014 yang lalu. Layanan yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat dinilai memberikan pelayanan yang cukup prima.

Selain itu ada Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di di Jl. Tlogomas, sekitar 500 meter dari kampus III UMM. Arsitektur Tiongkok dengan tiga lapis atap masjid yang meniru gaya Tionghoa dan menandakan bahwa UMM bersifat terbuka, plural dan bisa belajar dari mana saja, termasuk ke negeri China. Tiga lapis atap yang mirip masjid Muhammad Cheng Ho Pasuruan itu, menandakan kekuatan Iman, Islam dan Ihsan.
Filosofi yang diambil dari bangunan tersebut adalah diambilnya dari anjuran Islam untuk mencari ilmu hingga ke negeri Cina.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in